AS mungkin memasok senjata ke Ukraina ‘

Presiden Barack Obama mengatakan AS sedang mempelajari pilihan untuk memasok senjata defensif mematikan ke Ukraina jika diplomasi gagal untuk mengakhiri krisis di timur.

Rusia telah melanggar “setiap komitmen” yang dibuat dalam perjanjian gagal Minsk, ia menambahkan, setelah pembicaraan dengan Kanselir Jerman pada kesepakatan perdamaian baru.

alat bantu seax

Obama telah mendapat tekanan dari para pejabat senior AS untuk memasok senjata, meskipun keberatan dari Angela Merkel.

alat bantu sex

Rusia membantah tuduhan mengirim pasukan dan memasok pemberontak.

Upaya diplomatik terbaru terjadi di tengah pertempuran baru antara pemberontak pro-Rusia dan pasukan pemerintah Ukraina, dengan pertempuran yang berpusat di sekitar pusat kereta api strategis Debaltseve.

Pemberontak mengatakan pada hari Senin mereka telah memotong pasokan jalan utama ke kota, yang terletak di dekat kota yang dikuasai pemberontak dari Donetsk, tetapi militer mengatakan pertempuran sedang berlangsung.

Pejabat pemerintah Ukraina mengatakan sembilan tentara dan setidaknya tujuh warga sipil telah tewas dalam pertempuran selama 24 jam terakhir.

Krisis di Ukraina telah menewaskan lebih dari 5.300 jiwa dan pengungsi 1,5 juta orang dari rumah mereka.

Tempur separatis pro-Rusia melompat dari kendaraan lapis baja dekat tangki Ukraina hancur di Uglegorsk, 6 km sebelah barat daya dari Debaltseve pada 9 Februari 2015
Perjalanan Nyonya Merkel AS adalah yang terbaru dalam kesibukan diplomatik untuk mencoba akhir hampir satu tahun konflik di Ukraina
Nyonya Merkel bertemu presiden AS di Washington pada hari Senin untuk memperbarui dia di Franco-Jerman upaya untuk menghidupkan kembali Minsk rencana perdamaian tahun lalu, yang runtuh di tengah pertempuran selama musim dingin.

http://www.bbc.com/news/world-europe-31279621

Proposal rinci belum dirilis namun rencana tersebut diperkirakan mencakup zona demiliterisasi dari 50-70km (31-44 mil) di sekitar garis depan saat ini.

Pembicaraan empat arah antara Rusia, Ukraina, Jerman dan Perancis yang dijadwalkan akan diadakan di ibukota Belarusia Minsk pada Rabu untuk membahas proposal.

“Salah satu pilihan ‘
Berbicara bersama kanselir Jerman, Presiden Obama mengatakan pilihan senjata defensif mematikan bagi pemerintah Ukraina tetap di atas meja.

“Jika, pada kenyataannya, diplomasi gagal, apa yang saya sudah meminta tim saya lakukan adalah untuk melihat semua pilihan,” katanya, seraya menambahkan bahwa menawarkan senjata mematikan itu hanya salah satu opsi yang dipertimbangkan.

Nyonya Merkel, yang telah membuat jelas dia menentang pengiriman senjata mematikan, mengakui kemunduran dalam upaya untuk mencapai solusi diplomatik dengan Rusia atas Ukraina, tetapi mengatakan bahwa mereka akan terus.

baris
Analisis – Jon Sopel, Editor Amerika Utara
Jadi apakah ini berarti (dan tidak Vladimir Putin berharap) bahwa ada celah diperbaiki antara AS dan Eropa selama apa yang harus dilakukan tentang Ukraina?

Nah, mungkin tidak.

Apa yang telah paling luar biasa sejauh ini adalah sejauh mana negara-negara Eropa dan Amerika Serikat telah bekerja sama dalam menyusun dan mempertahankan rezim sanksi terhadap Rusia, meskipun bisa dengan mudah dikatakan bahwa sanksi biaya AS sedikit, tapi terluka Eropa a banyak.

baris
Sementara itu Obama mengecam agresi Rusia di Ukraina, mengatakan bahwa perbatasan Eropa tidak bisa “digambar ulang pada laras senjata”.

Tapi agresi Rusia ini telah memperkuat kesatuan AS dan sekutu Eropa, tambahnya.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s